Beberapa hari lalu kompi billing warnet Processor nya terbakar/rusak. Trus ganti dengan yang baru. Dan gunakan Hardisk yg terinstall Billing. ketika masuk ke windows dia minta drivernya. Masalahnya tray icon deepfeeze ga muncul, trus pake kombinasi ctrl+alt+shift+f6 juga ga muncul. pikir masak harus instal ulang windows lagi.
option pertama, tanya ke mbah google. dan ternyata setelah beberapa jam nyari ga dapet solusi. akirnya mutusin buat nyari solusi sendiri. dan akhirnya berhasil berkat bantuan process explorer. udah dulu curhatnya, ntar malah jadi cerpen.

1. cek di folder instalasi deepfreeze (g pake versi 6), biasanya di C:\Program Files\Faronics\Deep Freeze\Install C-0\ (direktory silahkan disesuaikan)
apakah ada FrzState2k.exe di folder _$Df (inilah control panel deepfreeze. kalo ngga ada bisa ngopy dari komputer lain (copy bersama foldernya/_$Df).
2. jalankan FrzState2k.exe, jangan kaget kalo ga keluar apa2. emang ga ngaruh apa2, cuma iseng2 aja…hehehe…
3. jalan kan dari run atau command prompt “C:\Program Files\Faronics\Deep Freeze\Install C-0\_$Df\FrzState2k.exe” 1 106917 (direktory silahkan disesuaikan)
4. kalo anda berhasil, tray icon deepfreeze akan muncul kembali.

semoga bisa bermanfaat, soalnya pengalaman pribadi nyari di google ga nemu sama sekali. oh iya, kalo pake ghost (hardisk ke hardisk) trus deepfreeze ga dimatiin juga berakibat hilangnya control panel deepfreeze, bisa gunakan cara ini.

catatan: jika tidak berhasil silahkan liat dengan process explorer atau taskmanager FrzState2k jalan ga. kalo dah jalan di Kill dulu, trus ulangi lagi.

About these ads