Sebenarnya saya sudah pernah membahas trik menyadap SMS ponsel orang lain menggunakan SMS Anywhere v1.0. Namun ternyata software yang satu ini masih memiliki banyak kelemahan, di antaranya yang paling rawan adalah SMS yang di-forward kan ke ponsel penyadap tetap menyita pulsa ponsel target. Alhasil, target pun akan mudah curiga.

blogger-emoticon.blogspot.com
Sebuah layanan gratis untuk memonitor ponsel diluncurkan oleh Bloove.com. Fitur yang ada di antaranya adalah mem-forward SMS (yang juga berarti menyadap SMS), mengimport kontak dari ponsel yang terdaftar ke database Bloove, bahkan Anda bisa mengirim SMSlewat layanan ini. Persyaratan yang paling penting agar dapat memfungsikan layanan ini adalah ponsel yang dijadikan target harus terintegrasi koneksi GPRS. Sekarang tunggu apa lagi? Let’s try it!

Caranya tidak terlalu rumit. Berikut tutorial untuk menyadap SMS lewat Internet :

1. Sebelumnya silahkan lihat compatibel list (tipe ponsel yang cocok dengan layanan ini). Bila ponsel target ada di dalamnya, langsung saja membuat akun agar dapat menggunakan layanan ini. Segeralah mendaftarkan diri ke www.bloove.com (gratis – tidak dipungut biaya sepeserpun) untuk mendapatkan akun. Isi formulir registrasi, Anda hanya butuh email untuk mendaftar.

2. Abaikan saja dulu pada tab Agent ID.

3. Setelah registrasi selesai Anda akan langsung digiring masuk ke halaman profile. Anda akan disuruh mengisi tab Enter ID displayed by Agent. Abaikan lagi.

4. Kini yang perlu Anda lakukan adalah men-setting ponsel target agar dapat tersinkronisasi dengan database Bloove. Pertama download aplikasi ini (http://bloove.com/m) menggunakan ponsel target. Atau Anda bisa mendownload-nya langsung dari PC/Laptop kemudian transfer kan ke ponsel target. Jangan lupa installaplikasi tersebut di ponsel target.

5. Setting dulu permission (izin)-nya (untuk hape Java), ga tahu yang lain.

Option > Application access > Communication > Network access > Always allowed > Yes
Option > Application access > Communication > Messaging > Always allowed > Yes
Option > Application access > Communication > Connectivity > Always allowed > Yes
Option > Application access > Data access > Multimedia recording > Always allowed > Yes
Option > Application access > Data access > Read user data > Always allowed > Yes
Option > Application access > Data access > Add and edit data > Always allowed > Yes
Option > Application access > Data access > Smart card > Always allowed > Yes
Option > Application access > Auto-start > Always allowed > Yes

6. Catat ID yang Anda dapatkan. Isikan ID tersebut di tab Enter ID displayed by Agent yang Anda abaikan tadi. Ikuti petunjuk di bawahnya. Isikan tipe ponsel target.

7. Bila status online berarti ponsel tersebut berada dalam jangkauan GPRS yang telah tersinkronisasi dengan Bloove. Yang berarti pula ponsel target telah resmi dimata – matai. Heheh.. :-D

Ingat, satu akun untuk satu nomor handphone saja. Sebenarnya masih banyak fitur ‘mengejutkan’ yang tersedia di layanan ini. Jika ingin tahu coba saja sendiri! Namun sayang untuk tipe hape ber-platform Java hanya bisa mengimport kontak dari hape target. Sedikit tips dari saya, sebisa mungkin sembunyikan aplikasi ini agar tidak ketahuan korban. Tidak perlu khawatir dengan pulsa target, karena hanya di-charged biaya GPRS yang sangat kecil nominal nya.blogger-emoticon.blogspot.com
Anywaytutorial hacking SMS ini hanyalah sekedar info. Tidak ada niat jahat yang terselubung, penilaian akhir saya kembalikan pada Anda. Terakhir, saya berpesan agar menggunakan layanan ini dengan benar dan jangan sampai melanggar kode etik (paling ngga jangan terlalu lah).